Kelompok Nasyid Indonesia Galang Bantuan Kemanusiaan

Halal Lifestyle — Didorong oleh rasa prihatin akan kondisi Indonesia, 20 grup nasyid dan solois bergabung dalam Indonesia Nasheed Care (i-Share) dan bekerja sama dalam program bantuan kemanusiaan.

Salah satu vokalis SNADA, Mohammad Iqbal Taiquddin menyatakan bahwa i-Share ini baru saja diluncurkan. Untuk saat ini, i-Share masih beranggotakan nasyid Indonesia tapi untuk kedepannya akan bekerja sama juga dengan nasyid dari luar negeri. Program pertama yang menjadi fokus adalah program 1.000 masjid.

“Teman-teman nasyid banyak yang tergerak melakukan tindakan kemanusiaan dan akhirnya membentuk wadah, ishare ini. Kita melihat banyak masalah yang timbul di daerah perbatasan Indonesia, baik pendidikan, kesehatan dan ekonomi. Itulah yang menjadi fokus kami di ishare,” kata Iqbal, usai melantunkan lagu pada acara penggalangan dana 1.000 masjid bersama Rumah Infaq di Depok Town Square, Minggu (11/2).

Pembina i-Share, Teddy Tardiana menyatakan Indonesia berbatasan dengan berbagai negara. Dan ini menimbulkan potensi konflik terkait hilangnya nasionalisme, penyelundupan, dan perdagangan manusia.

“Kami mengajak seluruh grup nasyid, pemerintah, mitra, dan seluruh masyarakat untuk bersama-sama melakukan kegiatan kemanusiaan dengan pesan Islam yang cinta damai membangun masyarakat Indonesia, khususnya di pelosok dan perbatasan. Intinya kami ingin berbuat sesuatu untuk negeri ini,” ujar Teddy.

Saat ini, i-Share sedang melakukan kerja sama dengan beberapa pihak, dalam bidang yang berbeda.

“Kami bekerja sama dengan Kawan Laut Batam dalam kegiatan Benteng Kebersihan Laut, Trauma Healing korban banjir Jakarta dengan BNI Syariah, pembangunan masjid Al Ikhlas di Cibeuruem dengan Rumah Infaq. Pokoknya kami membuka diri kepada semua pihak untuk berkerja sama,” kata Teddy.

Bagi masyarakat yang ingin mengetahui tentang i-Share atau ingin bergabung, bisa menghubungi Iqbal SNADA di media sosial nasheedcare.id atau melalui surel nasheedcare@gmail.com.

Sumber: https://halallifestyle.id/halal-news/kelompok-nasyid-indonesia-galang-bantuan-kemanusiaan