Seekor Monyet dan Angin yg Menjatuhkan

monkey_on_the_tree_by_tawfi2Disuatu siang ada tiga angin besar yang sedang ngobrol. Mereka adalah angin topan, angin tornado dan angin bahorok. Ketiganya sedang menatap seekor monyet yang sedang bergelatungan di pohon. Si angin topan bilang, “eh..saya bisa menjatuhkan si monyet dengan sekali tiupan angin”. Angin tornado menyahut…”hahaha…mana mungkin, si monyet hanya bisa terjatuh dengan angin tornado”. Si angin bahorok gak mau ketinggalan, dia berkata “ah sudahlah…mari kita buktikan saja, siapa yg paling kuat menjatuhkan si monyet”.

Singkat cerita, ketiga angin tersebut menunjukkan kebolehannya. Mereka mencoba menjatuhkan si monyet…namun tidak ada satu pun angin yang dapat menjatuhkan si monyet. Mereka semua menyerah. Energi mereka sudah habis terkuras. Namun, dalam keadaan capek, datang lah si angin sepoi-sepoi dan berkata…”sebetulnya aku lah angin yang dapat menjatuhkan si monyet”. Lihat ini … si angin pergi menuju si monyet dan langsung menghembuskan angin melalui ubun2 si monyet…monyet keenakan….terasa segar sekali….mata si monyet mulai kriyep2….antara sadar dan tidak sadar….seluruh raga si monyet mulai melemas….dan……gubrakk….jatuhlah si monyet.

Moral of the story. Kita mungkin sering diterpa kekerasan hidup, bencana, malapetaka dan kesulitan-kesulian hidup yang lain. Namun semakin keras kita diterpa cobaan hidup, semakin tegar kita menghadapinya. Namun, kita sering lengah bila dihadapkan dengan sesuatu yang melenakan. Kadang disitulah awal kejatuhan kita, kesengsaraan kita justru dimulai dari kenikmatan yang kadang semu.

Selamat weekend teman.

@erwinsnada|founder Snada|0818750500|digital management enthusiast